nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar audiensi untuk menyerap aspirasi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Jaminan Kesehatan Watch (Jamkeswatch).


Adapun aspirasi yang disampaikan pihak KSPI terfokus usulan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Sedangkan, Jamkeswatch menginginkan adanya optimalisasi pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu.


Usai mendengarkan aspirasi yang disampaikan, Sandiaga meminta Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta agar seluruh rumah sakit di Jakarta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.


"Ini menjadi komitmen kami untuk memastikan layananan kesehatan di DKI Jakarta paling prima. 100 persen rumah sakit di DKI harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta.


Ia menambahkan, terkait permohonan kenaikan besaran UMP tahun depan di DKI Jakarta, hal ini akan diakomodir dengan terlebih dahulu melalui tahapan pembahasan.


"Mengenai usulan kenaikan UMP kita akan upayakan semaksimal mungkin," terangnya.


Sementara, Ketua Harian KSPI, Muhammad Rusdi mengatakan biaya hidup di Ibukota lebih tinggi.


"Kami minta penetapan UMP sesuai rekomendasi Dewan Pengupahan yang terdiri dari unsur pemerintah, pekerja, dan pengusaha berdasarkan survei kebutuhan hidup layak (KHL)," tandasnya.(pr/kj/al)